Monday, June 13, 2011

Otak - Otak made by Mila's Kitchen

Otak2 ini sebenernya request dr suami tercinta sejak sekian waktu yg lalu. Sudah lama jg sih dia blg ke aku, mending bikin drpd beli, kalo beli makannya ga puas, trus sedikit lagi.
Ok deh, akhirnya mendapatkan ikan tenggiri yg bagus dan segar, aku bela2in bersihin sendiri, cabut daging dari duri2nya, cincang sendiri, krn gak berhasil kalo pake blender, krn aku ga punya food processore (suatu hari pasti aku mau beli deh), dan proses memakan waktu 2 sampai 3 jam sampai selesai.
Akhirnya berhasil jg, seneng deeeh, krn suami bilang enak, gurih, dan besar2, hahahaha malahan kebesaran, kalo dijual rugi deh aku.. hehehe.. so ini deh penampakan otak2ku yah..
Btw, resep aku nyontek dr resep NCC.





Bahan2 yang aku pakai sesuai dengan resep dari NCC, tp cara memasaknya aku rubah versi caraku. Ternyata bikin otak2 tuh gampang2 susah. Cuman hal yg sulit yah saat memisahkan daging dengan tulang dan durinya saja. Plus waktu yg sabar saat mencincang. Lebih dari itu, amat sangat gampang. Adonan yg ready, aku masukin ke plastik segitiga yg biasa aku pakai untuk isi butter cream, ternyata jauh lebih gampang. Trus, otak2 tidak aku bakar di arang api, krn aku ga punya tempat bakar satay, jadi aku pake panci Happy Call (sori ya bukan promosi :p). Praktis, dan tidak kotor. Hasilnya, duh tanya suamikuw deh...
Dia berseri2 senang...


by:  Mila's Kitchen (http://milakitchen.blogspot.com)


0 comments:

 

mila's kitchen Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template